BANNER PANTANG SURUT

Kegiatan Binrohtal Personel Sat Brimob Kep. Babel

Written By Tekkom on Thursday, 05 January 2017 15:03
Kegiatan Binrohtal Personel Sat Brimob Kep. Babel

Setelah melaksanakan apel Kesatuan, Sat Brimobda Kep. Babel melaksanakan kegiatan Pembinaan Rohani dan Mental (Binrohtal). untuk yang beragama muslim melaksanakan kegiatan tersebut di Masjid Saladin Sat Brimobda Kep. Babel sedangkan...

Silahkan isikan pengaduan, keluhan, kritik dan saran Anda di formulir ini.
Email Anda:
Perihal:
Tulis Pesan:
Berapa jumlah jari kedua tangan Anda?


Detasemen B Pelopor

logo den b

”  SATYA ANTA BADHAMA ”

Arti Nama

SATYA    :    Anggota Brimob adalah Bhayangkara yang setia kepada negara dan rakyat, berani, teguh pendirian, kesatria dan berhati suci.
ANTA       :   Diartikan sebagai Naga penjaga bumi, berhubungan dengan mayoritas penduduk Pulau Belitung yaitu keturunan Tionghoa dimana hewan Naga adalah legenda Cina yang disegani oleh masyarakat tentang keberanian, kekuatan besar dan kebijaksanaan.
BADHAMA    :    Diartikan sebagai Parang, yaitu Parang Badau dimana adalah senjata yang dipakai masyarakat pribumi Pulau Belitung yang melambangkan persatuan masyarakat pulau Belitung yang dipakai pada masa perjuangan dan bertahan hidup.


” SATYA ANTA BADHAMA ”
Anggota Brimob adalah Bhayangkara yang setia kepada negara dan rakyat, berani, teguh pendirian, ksatria dan berhati suci dalam membela kebenaran dan keadilan, selalu berani menghadapi apapun dengan kekuatan dan kebijakan serta melaksanakan tugas untuk melayani, melindungi dan mengayomi masyarakat serta mempersatukan antara masyarakat pribumi dan masyarakat keturunan Tionghoa sehingga hidup dengan rukun dan kebersamaan. Oleh karena itu tugas Sat Brimob lah yang akan selalu menjaga persatuan persaudaraan tanpa memandang asal suku, agama, status sosial, dan golongan, akan membentuk jalinan mata rantai persaudaraan yang kokoh dan kuat.

Arti Lambang
1.    Dhuaja Satya Dhira Brata yaitu melambangkan bahwa Detasemen B Pelopor adalah bagian dari Satuan Brimob Polda Kep. Babel.

2.    Perisai yaitu melambangkan bahwa Korps Brimob Polri sebagai pelindung serta pengaman bangsa dan Negara.
3.    Parang Badau berkepala Naga yaitu melambangkan persatuan antara masyarakat pribumi dan keturunan Tionghoa, dimana senjata parang adalah senjata masyarakat pribumi dan kepala Naga yaitu melambangkan masyarakat keturunan Tionghoa, tanpa mata parang dan kepala parang tidak akan menjadi sebuah senjata, begitu pun juga dengan persatuan masyarakat, tanpa adanya ikatan kuat maka tidak akan menyatu dalam kebersamaan.

4.    Lambang Teratai putih bertajuk tujuh helai dan berkelopak empat helai melambangkan tekad dan kemampuan untuk merubah situasi yang keruh menjadi tenang dan bersih dan mampu hidup dimanapun juga meskipun ditempat lumpur, tetapi bisa muncul dan mampu memberikan keharuman nama Polri.

VIDEO PROFILE

 

PELAYANAN PUBLIK

siagabrimob

DANSAT BRIMOB BABEL

kasat farid

KBP FARID BACHTIAR EFFENDI, S.IK

WEBLINK

polri2
poldababel
pemprov
ppid2
propam
pusdikmin1
akpol
brimob
jbbabel

PENGUNJUNG

Sat Brimob Polda Kep. Babel
Hari ini55
Kemarin63
Bulan ini1075
Keseluruhan138769